Sabtu, 23 April 2016

5 ABK Indonesia yang Lolos dari Penculikan

Berita Terkini - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, lima anak buah kapal berbendera Indonesia yaitu kapal tunda Henry dan kapal tongkang Cristi saat ini dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, kedua kapal sempat dibajak oleh kelompok bersenjata dalam perjalanan dari Kota Cebu, Filipina. Dalam insiden itu, enam ABK berhasil lolos, meskipun satu terluka dan empat berhasil diculik.
Berita Terkini

"Semuanya kini dalam keadaan sehat," ujar Gatot di Kantor Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kemendagri. Dia mengatakan, kelima ABK yang sudah berada di Tarakan semuanya dalam kondisi sehat usai dicek kesehatan oleh pihaknya.

Lima ABK yang selamat itu adalah Sembara Oktafian, Leonard Bastian Hetharia, Rohaidi, Royke Fransy Montolalu, Yohanis Serang, dan satu nahkoda bernama Capt Amser A.M. Lantang, langsung dibawa ke Tarakan.

Sedangkan satu ABK atas nama Lambas Simanungkalit masih dirawat di Malaysia lantaran luka tembak. Menurut Gatot, para ABK itu dijemput dan disambut dua KRI yang sudah siaga di perbatasan Indonesia.

Di mana, usai diperiksa kesehatannya, mereka langsung dimintai keterangan sebelum diserahkan kepada pihak perusahaan.

Silahkan di baca juga tentang Bola Euro 2016 dan Jadwal Euro 2016
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar